Search

Tes Tulis Seleksi Calon Kepala Desa Soroti Kualitas, Rerata Nilai Tes di Bawah 7 - Jawa Pos

Selain itu, petahana rerata juga kembali lolos untuk kembali merebut kursinya. Petahana yang kembali lolos sebagai calon di antaranya Cianto Nurcahyo mantan Kepala Desa Tengger, M. Ma’syum mantan Kepala Desa Wadang. Keduanya dari Kecamatan Ngasem. Serta, M. Sholikin, mantan kepala Desa Sekaran Kecamatan Kasiman. (Selebihnya lihat grafis)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bojonegoro Djuana Poerwiyanto mengatakan, penilaian bakal calon kepala desa ini mengacu lima nilai terbaik. Berapapun nilainya, yang menjadi acuan nilai lima tertinggi. 

"Peringkat satu sampai lima yang lolos menjadi calon," katanya kemarin.

Menurut Djuana, tes tulis berlangsung di kantor Dinas PMD hingga malam karena tes berlangsung empat tahapan. Setiap tahapan berlangsung dua desa. Pelaksanaan tes tulis berlangsung tertutup. Dan mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan. Selain panitia dan peserta tes dilarang masuk.

"Boleh masuk saat pengumuman hasil tes, kalau saat mengerjakan soal dikhawatirkan mengganggu konsentrasi peserta tes," ujarnya.

Bagi peserta dinyatakan lolos tes, akan segera ditetapkan sebagai cakades. Karena, setelah ini langsung memasuki tahapan kampanye dan pemungutan suara berlangsung 19 Februari mendatang.

Camat Purwosari Sugeng Firmato memastikan, proses tes tulis bakal calon kepala desa di Desa Kuniran kecamatan setempat telah berjalan sukses. Hasil tes ini akan menjadi acuan panitia untuk menetapkan lima calon. ‘’Setelah tes, langsung penetapan calon,’’ tegasnya.

Hal senada diungkapkan Camat Kasiman Agus Purwanto. Dia mengatakan, tes tulis untuk bakal calon kepala desa di Desa Tembeling dan Sekaran telah berlangsung. Bagi bakal calon yang belum lolos, diharapkan ikut membantu kesuksesan pilkades. 

‘’Tes berlangsung transparan. Tak ada yang keberatan, karena semua calon tahu prosesnya,‘’ ujarnya.

(bj/msu/rij/bet/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
February 06, 2020 at 02:07PM
https://ift.tt/2H0l8lC

Tes Tulis Seleksi Calon Kepala Desa Soroti Kualitas, Rerata Nilai Tes di Bawah 7 - Jawa Pos
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tes Tulis Seleksi Calon Kepala Desa Soroti Kualitas, Rerata Nilai Tes di Bawah 7 - Jawa Pos"

Post a Comment


Powered by Blogger.