Search

Bupati Serang Nilai Peran Ulama Dibutuhkan dalam Pembangunan Daerah - detikNews

Jakarta -

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan peran ulama dalam pembangunan daerah sangat dibutuhkan. Dirinya pun mengaku haus dan selalu ingin mendapat nasihat dari ulama dalam proses menjalankan amanah memimpin Kabupaten Serang.

"Tidak mungkin saya bisa memimpin Kabupaten Serang tanpa keterlibatan ulama. Saya ingin selalu ingin berdiskusi dan haus akan nasihat dari para ulama. Saya ingin berbagi tugas dengan para alim ulama untuk menciptakan masyarakat yang agamis," kata Tatu dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Ia menilai, perkembangan zaman yang tidak bisa dihindari juga membutuhkan ulama agar masyarakat tidak terbawa dengan perihal yang negatif. Oleh karena itu, sinergi Pemkab Serang dan Ulama tidak akan terhenti.

"Ditambah pengaruh sosial media sangat kuat terhadap anak-anak. Jadi ibu-ibu sebagai madrasah pertama dan utama bagi anak-anak, harus juga dekat dengan ulama," ujarnya.

Hal ini dinilai penting agar pembangunan tetap bernilai religius dan sesuai dengan norma agama. Tatu pun membuat program pengajian bulanan dengan keliling ke setiap kecamatan untuk bisa bersilaturahmi dengan para ulama.

"Pemerintah berperan dalam program pembangunan dan ulama mengajarkan masyarakat bidang agama. Kita berbagi tugas, saling bersinergi. Kabupaten Serang tidak akan maju dan agamis tanpa keterlibatan ulama," tegas Tatu.

Selain itu, Tatu menegaskan pengajian bulanan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Serang tidak akan dihilangkan. Sebab, beredar informasi hoaks yang menyebutkan pengajian bulanan sudah dihilangkan oleh Pemkab Serang.

"Bahaya kalau kegiatan pengajian ini dihilangkan, karena ini ajang sebagai silaturahmi antar warga, antara ulama dengan pemerintah. Memang dulu dilakukan di pendopo, sekarang pengajian bulanan berkeliling ke kecamatan-kecamatan," tegas Tatu.

Tatu kemudian menyampaikan sejumlah program bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga keagamaan. Sejumlah program bidang keagamaan yakni bantuan pembangunan pondok pesantren, insentif guru ngaji, insentif guru madrasah diniyah dan TPQ, hingga beasiswa bagi penghafal Alquran.

"Kami ingin terus mendapat nasehat dari ulama dalam proses pengambilan kebijakan dan program Pemkab Serang," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Jawilan, Ustad Ahmad Sumiyadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Serang karena menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan masyarakat dan para ulama.

"Para ulama sangat merasakan kebersamaan dengan Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Serang," ujarnya.

Sebagai informasi, Tatu menghadiri pengajian akhir bulan rutin di Kecamatan Jawilan yang merupakan salah satu program untuk mendekatkan diri kepada ulama.

Turut hadir, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud, pejabat eselon II dan III Kabupaten Serang, para ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kecamatan Jawilan.

(ega/ega)

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
February 25, 2020 at 09:35PM
https://ift.tt/2T1f7fv

Bupati Serang Nilai Peran Ulama Dibutuhkan dalam Pembangunan Daerah - detikNews
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Serang Nilai Peran Ulama Dibutuhkan dalam Pembangunan Daerah - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.