Search

Menkes Nilai Lanud Natuna Paling Layak untuk Observasi WNI dari Wuhan - detikNews

Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menilai lokasi observasi WNI yang baru dievakuasi dari Wuhan, China, di Lanud Raden Sadjad, Natuna, paling layak. Karena berada di lingkungan militer, disiplin dan kesehatan para WNI dari Wuhan itu bisa selalu dipantau.

"Karena itu hanya di lingkungan militer, saya bisa menjaga disiplin mereka, tidak ada tempat lain yang menurut saya lebih layak," kata Terawan dalam rapat kerja di Komisi IX DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020).


Menurut Terawan, 238 WNI yang saat ini menjalani observasi di Natuna berada dalam kondisi sehat. Bahkan, kata Terawan, prajurit TNI dan petugas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengajak mereka berolahraga dan makan bersama.

"Ini terlihat temen-temen dari TNI dan Kemenkes, inilah militer-sipil collaboration, mereka bersama-sama mengajak senam, dan ini senam semua, tidak ada yang tidak ikut, itu menunjukkan mereka sehat semua dan mudah-mudahan betah mereka selama 14 hari," ujar Terawan.


Selain itu, Terawan mengatakan pihaknya mendapat tawaran dari para pemuda Natuna yang ingin membantu. Di sisi lain, Terawan mengatakan akan berdialog dengan warga Natuna yang masih menyuarakan penolakan terhadap observasi WNI yang tengah dilakukan.

"Ya butuh proseslah kita nggak bisa mengajak semuanya harus setuju, dan ini di iklim demokrasi sangat baik. Kita akan terus melakukan sosialisasi lagi, menjelaskan mungkin bentuknya bukan dengan kata-kata lagi. Tapi dengan gambar, dengan video, dengan apa pun yang menjadi kenyataan yang ada di Natuna," jelasnya.

Simak Video "Warga Natuna Bakar Ban di Dekat Lokasi Observasi WNI dari Wuhan"

[Gambas:Video 20detik]

(azr/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
February 03, 2020 at 12:07PM
https://ift.tt/3b86rL6

Menkes Nilai Lanud Natuna Paling Layak untuk Observasi WNI dari Wuhan - detikNews
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkes Nilai Lanud Natuna Paling Layak untuk Observasi WNI dari Wuhan - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.