Search

Gus Sholah Gigih Perjuangkan Nilai-Nilai Kemanusiaan | Kesehatan - Gatra

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), A. Helmy Faishal Zaini, mengatakan, almarhum K.H. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) merupakan pribadi yang gigih dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

"Beliau adalah sosok yang memiliki kegigihan dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan juga menjadi perekat nilai-nilai kebangsaan," kata Helmy dilansir Antara, Minggu (2/2).

Gus Sholah wafat pada usia 77 tahun, Minggu malam, setelah sebelumnya mengalami perawatan karena penyakit jantung. Atas kabar itu, Helmy mengatakan, keluarga besar Nahdlatul Ulama berbela sungkawa atas berpulangnya adik Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

"Semoga husnulkhatimah dan diampuni segala kesalahannya," kata Helmy.

Menurutnya, Indonesia berduka kehilangan tokoh besar yang telah mendedikasikan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Saya mengajak kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga NU untuk meneladani kegigihan dan sikap-sikap arif yang dilakukan oleh beliau semasa hidup," katanya.

Helmy mengatakan, gagasan-gagasan kebangsaan Gus Sholah senantiasa menjadi salah satu rujukan penting bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara yang bineka.

"Semoga kita bisa mengambil hikmah dan keteladanan dari almarhum," ujar Helmy.


Editor: Iwan Sutiawan


Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
February 03, 2020 at 02:39AM
https://ift.tt/36XdCCR

Gus Sholah Gigih Perjuangkan Nilai-Nilai Kemanusiaan | Kesehatan - Gatra
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gus Sholah Gigih Perjuangkan Nilai-Nilai Kemanusiaan | Kesehatan - Gatra"

Post a Comment


Powered by Blogger.