Search

DPRD Medan Nilai RKPD Pemko Tidak Sejalan Dengan RPJMD - Realitasonline

Heritage di kawasan Kesawan. (Ist/internet)

MEDAN – Realitasonline | Wakil Ketua DPRD Medan, H Bahrumsyah mengatakan Pemko selalu membiarkan penataan kota yang amburadul.

Pemko sering membuat perencanaan sepotong-potong, sehingga seringkali Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tidak searah (sejalan) dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sebut Bahrumsyah, Jumat (21/2/2020).

Terkait Kesawan akan dijadikan lokasi wisata malam, politisi PAN ini menyebutkan Pemko tidak bisa membuat kebijakan yang ada dipikirannya saja, tapi semua harus direncanakan dalam perencanaan tata ruang kota.

Banyak heritage di Kota Medan tidak ditata dengan baik. Sebut saja, lapangan Merdeka sudah tidak indah lagi dengan taman yang tidak terurus. Bangunan tua bekas peninggalan kolonial Belanda, seperti restoran Tiptop, gedung PT London Sumatera (dulunya kantor Harrison & Crossfield), rumah Tjong A Fie dan sejumlah bangunan lainnya harus diperbaiki dan tidak dibiarkan kumuh begitu. Heritage sekarang ini bukan persoalan kuliner saja, tapi harus ada nilai budayanya, kata wakil ketua dewan ini.

Katanya lagi, turis itu suka keliling dengan berjalan kaki, tapi Pemko selalu tutup mata dengan soal ini dan tetap membiarkan trotoar menjadi tempat orang berjualan dan parkir. Bersihkan dulu ini, tegakkan aturan. Jadi tidak muluk-muluk punya rencana buat kawasan heritage kalau penataannya tidak beres. (AY)

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
February 22, 2020 at 01:13AM
https://ift.tt/2SP4bBe

DPRD Medan Nilai RKPD Pemko Tidak Sejalan Dengan RPJMD - Realitasonline
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPRD Medan Nilai RKPD Pemko Tidak Sejalan Dengan RPJMD - Realitasonline"

Post a Comment


Powered by Blogger.