Search

PAN Nilai Pembentukan Panja Penanggulangan Corona Tidak Urgen - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional ( PAN) Yandri Susanto menilai, rencana pembentukan panitia kerja ( panja) Komisi I DPR untuk memastikan adanya kajian ketahanan nasional terkait penanggulangan virus corona tidak bersifat mendesak.

Justru yang terpenting adalah bagaimana pemangku kepentingan mengedukasi seluruh masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

"Kalau masalah panja atau enggak panja itu kan bukan urgen, yang kita minta kepada pemerintah memastikan semua rakyat itu mendapatkan informasi yang benar," kata Yandri saat ditemui di kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Senin (2/2/2020).

Baca juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Harga Masker di LTC Glodok jadi Rp 300.000 per Kotak

Menurut Yandri, penting untuk menginformasi masyarakat supaya tak terjadi keresahan dan kegelisahan.

Sebab, jika tidak ada informasi yang benar, bukan tidak mungkin akan terjadi kekacauan akibat kesalahan informasi mengenai virus corona ini.

"Itu bahaya," ujar Yandri.

Selain itu, alih-alih membentuk panja, Yandri menilai sebaiknya dilakukan lokalisasi atau isolasi terhadap wilayah yang warganya ditemukan positif corona.

Dengan begitu, diharapkan potensi penularan corona dapat diminimalisasi.

"Kalau itu dilakukan maka kita meyakini corona itu tidak akan menjadi beban negara, tidak akan menjadi keresahan rakyat Indonesia," ujar Yandri.

"Tapi kalau misalkan pemerintah secara tidak komprehensif, hanya sproadis, menggampangkan masalah, menurut saya ini bisa bahaya," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi I DPR disebut telah bersepakat membentuk panitia kerja (panja) guna memastikan adanya kajian ketahanan nasional terkait penanggulangan virus corona.

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 02, 2020 at 06:36PM
https://ift.tt/2Th7oKh

PAN Nilai Pembentukan Panja Penanggulangan Corona Tidak Urgen - Kompas.com - KOMPAS.com
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PAN Nilai Pembentukan Panja Penanggulangan Corona Tidak Urgen - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.