Search

Stafsus Jokowi Nilai RUU Ketahanan Keluarga Masuk Ranah Pribadi - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Staf Khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi Bidang Hukum, Dini Purwono, menilai Rancangan Undang-Undang atau RUU Ketahanan Keluarga terlalu menyentuh ranah pribadi. Ia pun mengatakan akan mencoba mencari lebih jauh terkait RUU yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020 itu.

"Nanti kami akan pertanyakan juga apa segitunya negara masuk ke ranah privat. Itu juga kan hak asasi manusia," kata Dini saat ditemui di Kantor Sekretariat Kabinet, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Februari 2020.

Dini mengaku belum membaca secara utuh isi dari RUU tersebut. Hingga saat ini, istana belum menerima draf resmi aturan tersebut. Meski begitu, ia menyebut telah mendengar beberapa isi RUU dari media massa.

RUU ini diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat, tepatnya oleh dua partai yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Meski begitu, Dini mengatakan istana akan memberi masukan pada waktunya.

Sejauh ini beberapa Undang-Undang yang berkaitan dengan rumah tangga telah dibentuk dan seharusnya sudah cukup. Dini mengingatkan jangan sampai isi dari RUU ini justru bertentangan dengan hak asasi manusia. Hal ini akan membuat RUU itu inkonstitusional. "Kan ujung-ujungnya kita musti lihat sesuai konstitusi kan. Kalau sampai dianggap itu melanggar hak asasi manusia, ya inkonstitusional lah," kata Dini.

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
February 21, 2020 at 05:45PM
https://ift.tt/37PSzCq

Stafsus Jokowi Nilai RUU Ketahanan Keluarga Masuk Ranah Pribadi - Cek Fakta Tempo
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stafsus Jokowi Nilai RUU Ketahanan Keluarga Masuk Ranah Pribadi - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.