Search

Dubes Iran Nilai 'Kesepakatan Abad Ini' Hasil Negosiasi AS dan Israel | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - 'Kesepakatan Abad Ini' atau Deal of the Century adalah proposal perdamaian Palestina-Israel yang ditawarkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Proposal ini mendapat penolakan dari Palestina karena dinilai hanya menguntungkan Israel.

Penolakan juga disampaikan Iran. Iran menilai proposal ini sebagai 'pengkhianatan abad ini' yang akan menjadi mimpi buruk bagi negara di kawasan Timur Tengah. Demikian disampaikan Dubes Iran untuk Indonesia, Mohammad Azad saat bertemu dengan wartawan di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/2) malam.

Azad menyampaikan, Iran siap bekerja sama dengan negara kawasan untuk mewujudkan perdamaian di Timur Tengah. Melihat proposal yang ditawarkan Trump, menurutnya penyusunannya tak sesuai dengan norma internasional.

"Kelihatannya ini hasil negosiasi antara Amerika Serikat dengan rezim zionis Israel dan mereka sepakat atas pelaksanaannya. Terus di mana posisi negara lain?" kata dia.

Iran, lanjutnya, sejalan dengan Indonesia dalam menyikapi hal ini. Sebagaimana tertuang dalam UUD 1945, penjajahan dalam bentuk apapun di dunia harus dilawan.

"Tentu rezim zionis Israel sedang menjajah berbagai wilayah Palestina," tegasnya.

Azad menyampaikan, telah 70 tahun penjajahan Israel atas tanah Palestina berlangsung dan belum ada solusi atas persoalan tersebut. Menurutnya saat ini kedaulatan Palestina di wilayahnya sendiri hanya tinggal 5 persen.

1 dari 1 halaman

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
February 05, 2020 at 01:07PM
https://ift.tt/2SmmJr5

Dubes Iran Nilai 'Kesepakatan Abad Ini' Hasil Negosiasi AS dan Israel | merdeka.com - Merdeka.com
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dubes Iran Nilai 'Kesepakatan Abad Ini' Hasil Negosiasi AS dan Israel | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.