Search

Pimpinan DPR Nilai Pembatasan Transportasi Umum di Jakarta Sudah Tepat - Okezone

JAKARTA - Imbas adanya kebijakan pembatasan pengurangan armada oleh Pemprov DKI Jakarta membuat adanya penumpukan penumpang di sejumlah halte Transjakarta dan Stasiun MRT.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI tersebut sangat tepat. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

“Kami menilai kebijakan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini sudah tepat guna membatasi aktivitas masyarakat di Ibu Kota. Mengingat jumlah masyarakat yang terjangkit virus korona terdeteksi cukup banyak dibandingkan dengan daerah lain dan sebarannya cukup merata,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Hanya saja, lanjut Dasco, kebijakan itu perlu diikuti dengan sosialisasi yang cukup kepada masyarakat secara detail, terperinci dan juga diikuti dengan kesadaran dari masyarakat.

“Untuk mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat untuk work from home (WFH), melakukan aktifitas di dalam rumah. Supaya membatasi aktivitas interaksi dengan masyarakat luas dan membatasi penyebaran secara massif dari virus corona ini,”ujarnya.

Sebelumnya, antrean penumpang MRT di DKI Jakarta pada pagi ini, dilaporkan membeludak dampak pembatasan layanan transportasi umum. Langkah pembatasan tersebut merupakan dampak penanggulangan Covid-19.

Baca Juga : Antrean Mengular Dampak Pembatasan Transportasi, Ini Tanggapan PT MRT

Dilaporkan, panjangnya antrean penumpang MRT seperti terjadi di Stasiun Lebak Bulus. Di sana tampak antrean penumpang membeludak hingga mengular ke tepian jalan raya.

Hal ini sontak menjadi perhatian para penumpang tersebut. Banyak di antara mereka mengeluhkan keadaan itu melalui media sosial hingga menjadi viral.

(aky)

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 16, 2020 at 03:29PM
https://ift.tt/2TRyLe4

Pimpinan DPR Nilai Pembatasan Transportasi Umum di Jakarta Sudah Tepat - Okezone
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pimpinan DPR Nilai Pembatasan Transportasi Umum di Jakarta Sudah Tepat - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.