Search

Ketua MPR Nilai Pemerintah Kurang Masif Sosialisasikan Pencegahan Corona - Suara Pembaruan

Jakarta, Beritasatu.com-Pemerintah didesak untuk melakukan sosialisasi dan menginformasikan kepada masyarakat mengenai langkah-langkah yang tepat dalam menjaga kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah dinilai masih kurang masif dalam mensosialisasikan pencegahan corona

"Seperti perlunya penggunaan masker bagi yang merasa tidak sehat maupun cara mencuci tangan yang baik sesuai dengan langkah yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO)," kata Ketua Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, pemerintah juga perlu mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat. Bambang juga berharap masyarakat secara mental tidak mudah panik ataupun percaya terhadap informasi yang belum diketahui kebenarannya secara pasti.

"Pemerintah juga perlu mendorong masyarakat berani memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan terdekat apabila mengalami gejala-gejala seperti virus Covid-19 agar dapat segera ditanggulangi," kata Bamsoet.

Bagi Politikus Golkar itu, yang perlu diperkuat Pemerintah saat ini adalah upaya mengefektifkan pencegahan terhadap semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sehingga upaya-upaya pencegahan harus bisa mendeteksi dan mampu mengeliminasi Covid-19.

"Kami mendorong pemerintah untuk berkomitmen dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, dengan meningkatkan pengawasan terhadap orang dalam pemantauan serta melakukan upaya-upaya pencegahan secara masif," ujar Bamsoet.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 10, 2020 at 03:38PM
https://ift.tt/2TCZE5t

Ketua MPR Nilai Pemerintah Kurang Masif Sosialisasikan Pencegahan Corona - Suara Pembaruan
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua MPR Nilai Pemerintah Kurang Masif Sosialisasikan Pencegahan Corona - Suara Pembaruan"

Post a Comment


Powered by Blogger.