Search

Hadapi Wabah Virus Corona Momentum yang Pas Wujudkan Nilai-nilai Pancasila - Berita Indonesia - JITUNEWS.COM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia saat ini sedang menghadapi wabah virus Corona. Menghadapi masalah bangsa ini diperlukan kegotong-royongan dan solidaritas di antara anak bangsa. Inilah momentum untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yaitu gotong royong, saling berbagi, saling mendukung, dan saling sinergi mengatasi masalah virus Corona ini.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Benny Susetyo mengatakan merebaknya virus corona di Indonesia bisa dijadikan momentum untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila kalau diperas adalah gotong royong. Gotong royong adalah saling berbagi, saling mendukung, dan saling sinergi. Semua kekuatan elemen bangsa, partai politik, tokoh agama, dan semuanya saling bergotong royong mengatasi masalah ini,” ujarnya di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

PKS: Penanganan Pasien Corona Amburadul

Dia juga mencontohkan nilai-nilai Pancasila seperti sikap tenggang rasa, respek satu dengan yang lain

“Menjaga jarak, tidak keluar rumah, etika batuk, menggunakan masker, merupakan wujud dari nilai kemanusiaan. Nilai kemanusiaan itu peduli satu sama lain. Tidak memborong barang berlebihan itu artinya tidak menyusahkan orang lain. Itu menjaga persatuan,” kata dia.

“Jika masing-masing respek satu sama lain, artinya mengimplementasikan Pancasila dalam praktik kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Perangi Virus Corona, Mensos Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesetiakawanan Sosial

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 18, 2020 at 12:41PM
https://ift.tt/3b5XKAd

Hadapi Wabah Virus Corona Momentum yang Pas Wujudkan Nilai-nilai Pancasila - Berita Indonesia - JITUNEWS.COM
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Wabah Virus Corona Momentum yang Pas Wujudkan Nilai-nilai Pancasila - Berita Indonesia - JITUNEWS.COM"

Post a Comment


Powered by Blogger.