Search

DPR Nilai Tak Perlu Mengisolasi Depok - INDONESIAINSIDE.ID

Indonesiainside.id, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menilai pemerintah tak perlu mengisolasi Kota Depok, Jawa Barat. Wacana itu sempat mencuat ke publik setelah dua WNI dinyatakan positif virus corona berasal dari Depok.

“Saya pikir satu kota tidak perlu (diisolasi),” ujar Anggota Komisi IX, Intan Fauzi, di Jakarta, Rabu (3/3). Ia menyebut pemerintah saat ini hanya perlu menyiapkan ruang isolasi di seluruh rumah sakit untuk pasien yang diduga terjangkit corona.

“Siapa yang sudah terpapar atau diawasi dalam pengawasan itu kan ada di ruang isolasi negatif sampai mereka dinyatakan negatif atau sembuh,” ucap dia.

Politikus PAN itu juga meminta pemerintah transparan mengenai penyebaran corona di Tanah Air. Sikap demikian diperlukan untuk mengantisipasi virus itu menyebar ke mana-mana.

“Jadi ini keterbukaan dari pemerintah. Ini yang kami perlukan. Artinya, keterbukaan dari pemerintah, mereka tanggap, suspect diisolasi, artinya itulah protokol yang dilakukan,” ucap Intan.

Terkait hal ini, Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, sebelumnya menyebut dua WNI yang positif corona setelah kontak dengan warga Jepang yang tinggal di Depok. Pasien disebut tertular saat berdansa dengan warga Jepang itu.

Pada 16 Februari, warga Depok itu megalami gejala batuk dan menjalani rawat jalan di rumah sakit. 10 kemudian, ia dirawat lantaran batuk tak kunjung reda. “Tanggal 28 (Februari), dia menelpon teman dansanya dan memberi tahu dirawat karena positif corona,” ucap Terawan. (PS)

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 04, 2020 at 08:25AM
https://ift.tt/2TO3bNp

DPR Nilai Tak Perlu Mengisolasi Depok - INDONESIAINSIDE.ID
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPR Nilai Tak Perlu Mengisolasi Depok - INDONESIAINSIDE.ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.