Search

Dapat Nilai Tinggi di Ujian, Murid Ini Buat Catatan Unik ke Guru - Dunia Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang murid di India membuat permintaan khusus pada gurunya setelah ia mendapat nilai tinggi pada ujian sejarah. Ia ingin agar sang guru memberikan nilai tambahannya pada teman sekelas yang mendapat nilai rendah.

Seperti dilansir CNN, kejadian ini bermula ketika sang guru, Winston Lee mengunggah sebuah foto lembar ujian muridnya yang mendapat niali 94 dan tertulis catatan "Jika Anda bersedia, tolong berikan nilai tambahan saya pada siapa pun yang mendapat nilai rendah?"

Postingan itu lantas mendapat banyak reaksi dari pengguna media sosial yang lain.

Lee mengungkapkan ia sangat terkejut dengan permintaan muridnya. Selama dirinya mengajar, Lee tidak pernah mendapat permintaan seperti itu dari muridnya.

"Ia ingin memberikan nilai tambahannya begitu saja. Saya rasa hal itu sangat jarang saya temui pada murid-murid saya," ungkap Lee.

Unggahan Lee pada 21 Februari itu telah mendapat ribuan komentar dan telah dibagikan oleh pengguna media sosial lainnya.

Meski sikap murid Lee banyak dipuji oleh netizen, ada beberapa dari mereka yang mempertanyakan, apakah memberikan nilai pada murid yang tidak lulus ujian adalah keputusan yang tepat. Salah satu pengguna lalu menyarankan agar murid tersebut seharusnya membantu murid lain yang mengalami kesulitan belajar, daripada membagikan nilai tambahannya secara cuma-cuma. Hal itu ditanggapi Lee dengan positif, ia sendiri justru mengapresiasi niat baik murinya itu.

SAFIRA ANDINI | CNN

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 09, 2020 at 09:30PM
https://ift.tt/3aF7ilt

Dapat Nilai Tinggi di Ujian, Murid Ini Buat Catatan Unik ke Guru - Dunia Tempo.co
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Nilai Tinggi di Ujian, Murid Ini Buat Catatan Unik ke Guru - Dunia Tempo.co"

Post a Comment


Powered by Blogger.