Search

Waka DPR Nilai Belum Perlu Liburkan Sekolah untuk Cegah Corona - detikNews

Jakarta -

Pihak salah satu sekolah di Jakarta Selatan meliburkan kegiatan belajar-mengajar karena ada seorang guru berkewarganegaraan asing sedang menjalani pemeriksaan terkait virus corona. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai kebijakan meliburkan sekolah belum perlu dilakukan.

"Menurut saya, hal yang dilakukan oleh sekolah belum perlu, karena kita lihat penanganan di pusat di provinsi masing-masing ini sudah mulai berjalan dengan sistem pencegahan," kata Dasco di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Dasco menyarankan pihak sekolah membuat kebijakan khusus untuk mencegah penyebaran virus Corona, misalnya dengan pemeriksaan suhu tubuh. Sebab, menurut pimpinan DPR dari Fraksi Gerindra itu, meliburkan sekolah akan tidak efektif mencegah jika para siswa tetap bepergian ke tempat lain.

"Alangkah baiknya, kalau kemudian di masing-masing sekolah, termasuk juga institusi, termasuk juga di DPR RI, dilakukan protap sistem pencegahan yang kemudian bisa efektif. Karena, katakanlah sekolah diliburkan, tapi kemudian anak-anak sekolah pergi ke mana-mana, kan bisa kena," papar Dasco.

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 05, 2020 at 04:48PM
https://ift.tt/3auLoRT

Waka DPR Nilai Belum Perlu Liburkan Sekolah untuk Cegah Corona - detikNews
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waka DPR Nilai Belum Perlu Liburkan Sekolah untuk Cegah Corona - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.