Search

Langgar Aturan, Nilai Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp60 Triliun Dinilai Tidak Pantas - Okezone Economy

MANADO - Proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dihentikan selama dua minggu ke depan. Ada enam alasan proyek ini dihentikan, salah satunya penyebab banjir Tol Jakarta-Cikampek hingga tidak memperhatikan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang senilai Rp60 triliun lebih tidak pantas banyak melakukan pelanggaran. Basuki pun segera berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi perihal proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dihentikan, Menteri PUPR Soroti Cara Kerja KCIC

"Itu proyek Rp60 triliun lebih, nanti kalau kita lihat di Jati Bening itu enggak pantas kalau jadi proyek Rp60 triliun kayak gitu," kata Basuki melalui pesan suara WhatsApp di Manado, Senin (2/3/2020).

Kementerian PUPR menyoroti sistem drainase yang buruk sehingga membuat banjir di Tol Jakarta-Cikampek. Basuki meminta agar kontraktor mengubah metode kerja.

"Bukan dihentikan, tapi untuk diperbaiki metode kerjanya. K3-nya ya, yang misalnya dia menutup drainase-drainase tol, itu harus dibongkar, dibikin lagi supaya enggak banjir. Kemarin kan ada beberapa titik di tol banjir, itu karena drainasenya ketutup. Jadi supaya mereka bekerjanya bukan mengerjakan infrastrukturnya, tapi memperbaiki dulu," paparnya.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dihentikan Sementara, Begini Respons Kemenhub

Seperti yang diketahui, proyek kereta cepat (high speed railway) Jakarta-Bandung dihentikan sementara selama dua minggu. Salah satu penyebabnya karena proyek tersebut membuat banjir di jalan tol.

Mengutip surat Komite Keselamatan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (2/3/2020), setelah ganggu aktivitas Tol Jakarta - Cikampek dan Purbaleunyi, pembangunan proyek ini dinilai kurang memperhatikan kelancaran akses keluar masuk jalan tol sehingga berdampak terhadap kelancaran jalan tol dan jalan non tol.

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 02, 2020 at 07:33PM
https://ift.tt/2wny6I0

Langgar Aturan, Nilai Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp60 Triliun Dinilai Tidak Pantas - Okezone Economy
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Langgar Aturan, Nilai Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp60 Triliun Dinilai Tidak Pantas - Okezone Economy"

Post a Comment


Powered by Blogger.