Search

4 WNI Positif Corona, Komisi IX Nilai Tak Perlu Ada Kenaikan Status Waspada-Siaga - detikNews

Jakarta -

Wakil Ketua Komisi IX, Melki Laka Lena menilai saat ini Indonesia tidak harus meningkatkan status waspada atau siaga corona setelah Kemenkes mengkonfirmasi ada dua orang pasien tambahan yang ditetapkan positif corona. Melki menilai hal itu belum dibutuhkan saat ini.

"Saya kira kita jangan dulu terburu-buru meningkatkan status, karena yang 4 (pasien positif corona) ini kan masih dari area satu lokasi kan," kata Melki saat dihubungi, Jumat (6/3/2020).

"Oleh karena itu saya kira jangan terlalu terburu-buru, karena kenaikan status itu berindikasi ke sektor lain, perdagangan ekonomi, ke berbagai macam terkait menyangkut kenaikan status itu," imbuhnya.

Dia meminta saat ini pemerintah sebaiknya memantau kasus ini dan fokus terhadap penanganan virus ini. Dia juga meminta agar semua sektor di lingkungan juga berperan agar mencegah corona meluas di Indonesia.

Menurutnya, status waspada atau siaga corona berhak diberlakukann jika corona sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Sebab, peningkatan status ini, kata Melki, juga akan berdampak ke beberapa sektor pemerintahan.

"Kecuali memang sebarannya itu tiba-tiba merembet ke beberapa daerah, misalnya di DKI atau ke Jawa itu mungkin perlu memberlakukan (peningkatan status), tapi kalau sekarang kita lebih ke antisipasi jadi waspada, kemudian pencegahan juga dilakukan, baik itu personal kebersihan, kesehatan dan pemerintah yang melakukan deteksi. Jadi kita tangani ini penyakit berbahaya, tapi levelnya masih level yang jangan dulu dinaikan jadi luar biasa," katanya.

"Karena itu berdampak kalau kita naikan statusnya itu kan bisa berdampak, yang penting kita tangani kasus ini, penanganannya case by case, jalan dan juga kalau bisa warga yang ada gejala langsung diisolasi," sambungnya.

Sebelumnya, Kemenkes mengumumkan dua pasien baru positif virus Corona (COVID-19). Keduanya diisolasi di RSPI Sulianti Saroso.

"Dua orang di rumah sakit sekarang. Ini hari ke-2," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Simak Video "Ada 11 Pasien Suspect Corona, 1 Ada di Bandung"

[Gambas:Video 20detik]

(zap/isa)

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
March 07, 2020 at 09:06AM
https://ift.tt/3cwilPE

4 WNI Positif Corona, Komisi IX Nilai Tak Perlu Ada Kenaikan Status Waspada-Siaga - detikNews
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 WNI Positif Corona, Komisi IX Nilai Tak Perlu Ada Kenaikan Status Waspada-Siaga - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.