Search

Trump Nilai Gubernur Bertindak Jauh dengan Pembatasan Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump menganggap beberapa gubernur negara bagian bertindak terlalu jauh dalam membuat kebijakan pembatasan menekan penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikan Trump dalam menanggapi pertanyaan terkait aksi protes massa terhadap aturan pembatasan.

Sejumlah gubernur negara bagian memutuskan memperpanjang masa penguncian wilayah dan pembatasan kegiatan meski Trump telah mengizinkan mereka untuk melakukan pelonggaran.


Warga di sejumlah negara bagian AS pada pekan lalu turun ke jalan untuk menuntut para gubernur membuka kembali ekonomi yang terhenti karena pandemi virus corona.

"Beberapa telah bertindak terlalu jauh, beberapa gubernur sudah bertindak terlalu jauh," kata Trump saat pengarah tentang penanganan Covid-19 di Gedung Putih, Minggu waktu setempat.

Trump mengaku tidak masalah bila lockdown dilonggarkan. Dia juga meyakini para gubernur akan melakukannya.

Trump Anggap Gubernur Bertindak Terlalu Jauh Tangani CoronaFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Dilansir dari New York Post, dalam kesempatan itu dia kembali menegaskan dukungannya pada para demonstran. "Saya bersama semua orang. Saya bersama semua orang."

Lewat Twitter, akhir pekan lalu dia menyebut bahwa perintah yang mengatakan untuk tetap berada di rumah sebagai tindakan terlalu keras.

Trump secara resmi mengizinkan para gubernur negara bagian untuk melonggarkan kewajiban pembatasan dalam konferensi pers pekan lalu.


Seperti dilansir Associated Press, Jumat (17/4), Trump menyatakan pelonggaran pembatasan kegiatan hanya diberlakukan di wilayah dengan jumlah penularan virus corona yang rendah. Sedangkan di wilayah yang jumlah kasusnya tinggi belum diperbolehkan.

Akan tetapi, sejumlah gubernur negara bagian memutuskan memperpanjang masa penguncian wilayah dan pembatasan kegiatan. Hal itu dilakukan untuk menekan kurva penularan virus corona dan menjaga kemampuan rumah sakit menangani pasien yang tertular.


Sebelumnya Gubernur Utah Gary Herbert juga menyebut bahwa Trump tidak berwenang memerintahkan pelonggaran pembatasan di negara bagian.

Herbert menegaskan bahwa mengatur kebijakan jaga jarak dan membuka kembali pembatasan ataupun bisnis-bisnis merupakan wewenang pemerintah negara bagian. (ans/dea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
April 21, 2020 at 04:02PM
https://ift.tt/3brRPWG

Trump Nilai Gubernur Bertindak Jauh dengan Pembatasan Corona - CNN Indonesia
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Nilai Gubernur Bertindak Jauh dengan Pembatasan Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.