Search

Ekonom Nilai Kartu Prakerja Tak Cocok Jadi Program Semi Bansos - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Ekonom sekaligus Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Piter Abdullah Redjalam, menilai Kartu Prakerja tidak tepat dijadikan program semi bantuan sosial (bansos) selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Piter menganggap bahwa program Kartu Prakerja hanya mempersulit penerima bantuan dalam mendapatkan insentif yang kini dibutuhkan, sebab harus mengikuti serangkaian pelatihan untuk mendapatkannya.

"Persoalan kita saat ini adalah bahwa kartu Prakerja itu sebenarnya memang kurang pas dengan kondisi yang ada sekarang ini," ujar Piter dalam sesi teleconference, Rabu (29/4/2020).

Menurut dia, bantuan dari pemerintah dalam kondisi gawat ini semustinya dalam bentuk yang lain seperti Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, dan bentuk bantuan lainnya yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dia menyatakan, insentif yang diberikan program Kartu Prakerja dalam bentuk pelatihan atau kursus digital tidak akan cukup untuk masyarakat yang kehilangan pekerjan akibat pandemi corona.

2 dari 2 halaman

Belum Merata

Selain itu, ia menambahkan, bantuan yang disampaikan pemerintah pun hingga saat ini memang belum tersalur secara merata bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Masyarakat tidak akan menggugat kalau kebutuhan mereka sudah terpenuhi. Karena saat ini banyak sekali masyarakat kita yang membutuhkan bantuan dan belum menerima bantuan itu dari pemerintah," tegas Piter.

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
April 29, 2020 at 06:00PM
https://ift.tt/35gTRa7

Ekonom Nilai Kartu Prakerja Tak Cocok Jadi Program Semi Bansos - Liputan6.com
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ekonom Nilai Kartu Prakerja Tak Cocok Jadi Program Semi Bansos - Liputan6.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.