Search

Nilai Properti Fisik Turun Drastis di Tengah Pandemi - Lampost

Nilai Properti Fisik Turun Drastis di Tengah Pandemi
Pandemi korona dianggap menurunkan nilai aset properti fisik. Foto: Shutterstock

Jakarta (Lampost.co) -- Pandemi virus korona (covid-19) memukul sektor ekonomi, termasuk properti. Tak hanya itu, pandemi ini juga dianggap menurunkan nilai ekonomi aset properti fisik atau lokasi.
 
Pengamat ekonomi Haryadin Mahardika dari Universitas menilai wabah virus korona baru atau pandemi covid-19 telah membuat nilai ekonomi aset properti fisik atau lokasi mengalami penurunan drastis.
 
"Saat ini aset berupa properti fisik di era covid-19 mengalami penurunan drastis sehingga nilainya jauh berkurang," ujar Haryadin Mahardika saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin, 27 April 2020.

Menurut dia, pelaku-pelaku bisnis yang memiliki bioskop, mal, hotel, bangunan atau aset properti apapun yang sifatnya lokasi fisik dipastikan mengalami kerugian signifikan.
 
"Dengan demikian lokasi aset berupa gedung sudah pasti sekarang mengalami penurunan nilai. Mereka yang memiliki aset-aset properti tersebut harus memikirkan model bisnis baru yang tidak tergantung pada kondisi fisik suatu aset," katanya.
 
Senior Director Office Services Colliers International Indonesia Bagus Adikusumo menyebut dampak lain dari covid-19 adalah beberapa perusahaan memutuskan untuk menunda pemindahan lokasi kantor baru.
 
"Sehingga mereka juga akan memutuskan untuk tetap bertahan di lokasi lama selama sekitar tiga sampai enam bulan," jelasnya.
 

Medcom

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
April 27, 2020 at 09:33PM
https://ift.tt/358fRne

Nilai Properti Fisik Turun Drastis di Tengah Pandemi - Lampost
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nilai Properti Fisik Turun Drastis di Tengah Pandemi - Lampost"

Post a Comment


Powered by Blogger.