Search

Gubernur Sumsel Nilai Palembang dan Prabumulih Layak Terapkan PSBB - detikNews

Palembang -

Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Sumatera Selatan mulai meningkat drastis. Gubernur Herman Deru menyebut dua daerah layak menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Palembang dan Prabumulih.

Gubernur Herman mengatakan beberapa hari lalu ia sudah mempersilakan bupati dan wali kota mengajukan PSBB jika telah memenuhi syarat dan kriteria. Terutama daerah-daerah yang sudah menjadi zona merah penyebaran COVID-19.

"Saya sudah mendengar Palembang akan mengajukan PSBB. Itu saya apresiasi jika sudah memenuhi syarat PSBB, apalagi ini akan membuat masyarakat tenang," ucap Herman Deru, Selasa (21/4/2020).

Herman menyebut daerah yang kini sudah memenuhi syarat bisa melaksanakan jika sudah disetujui Menteri Kesehatan. Sebab, berbagai faktor harus dipersiapkan seperti jaminan pangan sampai kebutuhan pokok warga.

Bahkan, Herman Deru mengatakan, selain Kota Palembang, Prabumulih kini sedang melakukan kajian untuk penerapan PSBB. Menurutnya, 2 kota itu wajar mengajukan PSBB karena dinyatakan zona merah.

"Sudah wajar kalau mau PSBB, apalagi 2 daerah ini sudah zona merah. Bahkan itu terdapat transmisi lokal penyebaran virus COVID-19," katanya.

Evaluasi PSBB, Ini Perintah Jokowi ke Semua Daerah:

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
April 21, 2020 at 11:44AM
https://ift.tt/2xLOD9U

Gubernur Sumsel Nilai Palembang dan Prabumulih Layak Terapkan PSBB - detikNews
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Sumsel Nilai Palembang dan Prabumulih Layak Terapkan PSBB - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.