Search

Cara Menghitung Total Nilai Harta Kekayaan Sendiri - Detikcom

Jakarta -

Setiap orang harus bisa mengevaluasi keuangan pribadi minimal satu kali dalam setahun. Dengan begitu kekayaan bersih yang kita punya bisa ketahuan.

Selain itu, menghitung kekayaan bersih bermanfaat untuk menilai apakah jumlah harta yang dimiliki lebih besar dari utang yang ada.

Neraca perusahaan yang mencantumkan semua aset dan liabilitas perusahaan adalah alat yang berguna bagi perusahaan untuk memahami berapa nilai sebenarnya dan bagi orang luar untuk menentukan apakah itu investasi yang layak.

Ketika diterapkan pada kehidupan Anda sendiri, neraca keuangan dapat menggambarkan jika Anda berada di jalan yang benar untuk mencapai tujuan Anda sendiri, seperti dapat membayar utang, seberapa banyak yang harus dibayar dan utang apa yang harus Anda bayar dan berapa totalnya.

Informasi dari kekayaan bersih akan bermanfaat untuk mengukur keuangan Anda. Berikut dikutip dari CNBC, Senin (20/4/2020). Cara mudah menghitung nilai kekayaan bersih Anda.

Kumpulkan dokumen keuangan Anda

Kumpulkan semua data pengeluaran Anda, dari kartu kredit, saldo rekening bank, dan investasi untuk mencantumkan semua aset dan kewajiban.

Aset Anda adalah hal-hal yang Anda miliki yang dapat memiliki nilai, termasuk tabungan tunai, sertifikat deposito (CD), rekening pensiun, investasi lainnya, nilai rumah Anda, mobil, dan perhiasan.

Setelah itu tentukan kewajiban yang harus Anda bayar seperti membayar ke lembaga keuangan, termasuk utang kartu kredit, utang pinjaman siswa, pinjaman mobil, hipotek, pinjaman pribadi, dan utang medis.


Daftar aset dan kewajiban

Setelah Anda memiliki semua dokumen gunakan Excel atau cari aplikasi di App Store untuk mencantumkan aset dan kewajiban Anda dalam dua kolom. Sertakan nilai yang harus dibayar setiap item sehingga Anda dapat mengetahui total nilainya.

Semua nilai harus berasal dari hari yang sama sehingga lembar ini mencerminkan titik waktu yang sama untuk keuangan Anda.

Simak Video "Tempat Orang Kaya Belanja Fesyen Top Harga ‘Receh' di Dekat Paris"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"nilai" - Google Berita
April 20, 2020 at 05:20PM
https://ift.tt/2zfVrNq

Cara Menghitung Total Nilai Harta Kekayaan Sendiri - Detikcom
"nilai" - Google Berita
https://ift.tt/2Oehd90
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Menghitung Total Nilai Harta Kekayaan Sendiri - Detikcom"

Post a Comment


Powered by Blogger.